FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Rp 400 Miliar Diperuntukkan Buat Perbaikan Jalan di Depok

WhatsApp Image 2021-02-01 at 12.44.49

Tahun ini anggaran sebesar Rp 400 miliar telah disiapkan untuk perbaikan jalan di Kota Depok. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Dadan Rustandi mengutarakan tahun ini anggaran sebesar Rp 400 miliar telah disiapkan untuk perbaikan jalan di Kota Depok.

“Dana tersebut juga dialokasikan untuk pelebaran jalan dan underpass di wilayahnya,” ujar Dadan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021).

Pada 2021, dijelaskan Dadan, akan melangsungkan kegiatan peningkatan Jalan Margonda sepanjang 10 kilometer mulai dari Gapura Selamat Datang di Kota Depok sampai pertigaan Jalan Siliwangi dengan anggaran sebesar Rp 20 miliar.

Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, dengan anggaran sebesar Rp 60 miliar. Pelebaran Jalan Cipayung sepanjang tiga kilometer dengan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Peningkatan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) sepanjang 500 meter dengan anggaran Rp 5 miliar.

Sedangkan sisanya, sambung dia, dialokasikan untuk bidang Bina Marga, bidang Sumber Daya Air dan bidang Pemeliharaan.

“Perbedaan besaran anggaran perbaikan disesuaikan dengan kondisi masing-masing bidang. Misalnya Sukmajaya dan Tapos, kondisi jalannya masih relatif bagus dan sudah didominasi betonisasi,” bebernya.

Hujan disertai banjir atau genangan yang berlangsung hingga kini, masih kata Dadan, mengakibatkan sejumlah jalan kota, provinsi, dan nasional rusak. Ditambah, lalu lintas yang padat. “Selain hujan, yang memperparah kerusakan yakni, banjir dan kendaraan dengan beban lebih 10 ton,” tukasnya. (ter)

Share :