FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Resmi Menagkan Pilkada, Idris – Imam Janji Jadi Pemimpin Seluruh Warga Depok

Idris Menang ok

Sugawa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan pasangan calon (paslon) terpilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020. Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dalam keputusannya menyampaikan tiga poin, dua di antaranya memastikan penetapan paslon Mohammad Idris – Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih.

“Menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut 02, DR. KH. Mohammad Idris, MA, dan Ir. Imam Budi Hartono sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok terpilih pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Depok tahun 2020,” kata Nana di Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Kamis (21/1/2021).

Penetapan itu, kata Nana, berdasarkan raihan suara sebanyak 415.657 suara atau 55,54 persen dari total suara sah pasangan calon.  “Ketiga, keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Depok pada tanggal 21 Januari 2021, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna ditandatangani,” ujarnya.

Sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak baik penyelenggara, para pendukung, dan para relawan Idris-Imam.  “Kemenangan ini bukan kemenangan Idris – Imam, kemenangan ini adalah ikhtiar kita semua ikhtiar bersama untuk mewujudkan harapan dan cita-cita seluruh warga Depok,” kata Idris dalam sambutannya.

Idris menuturkan, dirinya bersama Imam berjanji menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Kota Depok tanpa terkecuali. “Setelah Idris-Imam dilantik, kami akan disumpah jabatan untuk jadi pemimpin yang seadil-adilnya untuk semua tanpa membedakan ras, agama dan golongan apapun. Tanpa membedakan pendukung atau bukan pendukung, pemilih atau bukan pemilih kami akan bertanggung jawab pada seluruh warga dan masyarakat tanpa terkecuali,” ucapnya.

Kemenangan ini, sambung Idris, sebagai amanah yang akan menuntut dan menuntun keduanya yang ingin mengolaborasikan, mengintegrasikan, dan menyinergikan tuntutan dan tuntunan itu. “Artinya, amanah ini akan menuntut kerja keras, di sisi lain amanah ini juga akan menuntun agar kita dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa disamping tentunya kedekatan kita dengan warga masyarakat. Oleh karenanya, dalam mengisi amanah ini tentunya kami akan selalu terbuka mendengarkan kritik saran dan masukan dari semua pihak,” pungkasnya. (ter)

Share :