FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Raffi Ahmad Disidangkan Terkait Protokol Kesehatan 27 Januari Mendatang,

Rafi Ahmad ok

Sugawa.id – Pengadilan Negeri (PN) Depok akan segera menggelar sidang kasus perbuatan melawan hukum yang dilakukan publik figur Raffi Ahmad.

Humas PN Depok Nanang Herjunanto membenarkan adanya penetapan jadwal sidang perdata terkait suami Nagita Slavina tersebut. Bahkan, dirinya berkata kalau pihaknya sudah menunjuk hakim yang akan memimpin persidangan.  “Gugatan Nomor 13/Pdt.G/2021/PN Dpk. Majelis hakimnya Eko Julianto dengan anggota Divo Ardianto dan Nugraha Medica Prakasa,” kata Nanang, Jumat (15/1/2021).

Nanang mengaku perkara ini bermula dari adanya gugatan dari David Tobing ke PN Depok pada Jumat (15/1/2021). Dengan masuknya gugatan tersebut membuat pihaknya langsung menetapkan majelis hakim dan jadwal sidang. “Penetapan hari sidang pertama hari Rabu, tanggal 27 Januari 2021,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam unggahan di media sosial sosok Raffi Ahmad terlihat menghadiri sebuah pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Lantaran itu, seorang advokat yakni David Tobing mengajukan gugatan ke PN Depok. “Saya berharap agar hakim memerintahkan Raffi tidak keluar rumah selama 30 hari setelah menerima vaksinasi kedua dan menghukum Raffi membuat permohonan maaf di tujuh media televisi dan tujuh harian surat kabar,” ujar David , Jumat (15/1/2021).

David menuturkan gugatan tersebut terdaftar dengan nomor pendaftaran PN DPK-012021GV1. Dalam gugatannya, David menganggap Raffi melanggar aturan terkait protokol kesehatan, seperti Pergub DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021, Perda DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020, atau Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (ter)

Share :