FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Putus Penyebaran Covid-19, Kejari Depok Disemprot Disinfektan

 

Sugawa.id – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok yang berlokasi di Komplek Perkantoran Grand Depok City, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok disemprot cairan disinfektan, Jumat (25/9/2020) sore.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, sebagai langkah antisipasi untuk memberi rasa aman terhadap petugas beserta masyarakat saat berada di Kejari Depok.

Kasi Intel Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan bahwa langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok, di lingkungan Kantor Kejari Depok. “Penyemprotan disinfektan tersebut kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok. Penyemprotan ini untuk sterilisasi Kantor Kejari dari penyebaran Covid-19,” kata Herlangga. 

Herlangga menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya Kejari Depok memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai serta masyarakat yang berkunjung ke Kejari. “Ini salah satu satu bentuk upaya dan kewaspadaan serta meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sudah mewabah di dunia,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan penyemprotan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kejari Depok. Selain penyemprotan disinfektan, kata Herlangga, pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu badan, para pegawai Kejari Depok, masyarakat dan tamu yang berkunjung, untuk mendeteksi virus corona.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Untuk tempat-tempat yang menjadi pusat layanan publik. Guna mencegah penularan Covid-19 Pemerintah saat ini mengutamakan social distancing, dengan menjaga jarak agar tidak kontak langsung dan menggunakan masker,” tandasnya. (ter)

Share :