FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

PUPR Kota Depok Bakal Mengusulkan Perbaikan Jalan Ambrol GDC

Jalan Depok

Sisi jalan yang menuju arah Alun-Alun Kota Depok ambrol akibat hujan deras yang mengguyur deras Senin (12/4) sore hingga malam. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Satu dari dua ruas di Jalan Raya Grand Depok City (GDC) tepatnya di seberang Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok ditutup sementara. Itu disebabkan sisi jalan yang menuju arah Alun-Alun Kota Depok ambrol akibat hujan deras yang mengguyur deras Senin (12/4) sore hingga malam.

Arus lalu lintas dari Kartini, PLN Kota Kembang menuju Kampung Sawah, Cilodong maupun sebaliknya ditutup sementara setelah kejadian tersebut.

“Kejadian sekira jam delapan malam. Satu unit motor dan gerobak yang ada ikut terbawa dalam kejadian tersebut,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok, Deni Romulo Hutauruk, Selasa (13/4/2021). 

Satu unit motor dan gerobak yang ikut terbawa ambrol berhasil dievakuasi pihaknya. “Motornya milik pegawai resto. Kami (DPKP dan kepolisian) menutup sementara satu ruas jalan tersebut sampai ada upaya dari dinas terkait,” imbuh Romulo.

Alasannya, bagian bawah satu ruas jalan berongga akibat tergerus air aliran kali. “Tanah bagian bawah jalan ini sudah tidak ada lagi. Maka itu, kami tutup khawatir nanti ambrol kembali saat dilintasi kendaraan,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti mengungkapkan, bahwa setelah mendapatkan informasi terkait salah satu ruas di Jalan GDC ambrol, bidang Sumber Daya Air (SDA) yang di dalamnya terdapat Satuan Tugas (Satgas) Banjir PUPR langsung meninjau lokasi untuk membersihkan serta menginventarisir kerusakan ambrol tersebut. “Kami (PUPR) sudah datangi lokasi dan menginventarisir kerusakan ambrol Jalan GDC,” kata Citra.

Citra menjelaskan, bagian jalan yang berhadapan dengan kali yang ambrol tersebut dahulunya dikerjakan oleh pihak developer GDC. Kendati demikian, pihaknya akan mengusulkan perbaikan menggunakan kegiatan biaya tak terduga (BTT) atau bencana alam. 

“Sambil menunggu diperbaiki, normalisasi kali akan kami dilakukan,” pungkasnya.(ter)


Share :