FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

PUPR Depok Siapkan Rp 60 Miliar untuk Perbaikan Jalan

jalan

Jl Raya GDC Depok yang mengalami kerusakan. (Foto: Janter/Sugawa.id)

Sugawa.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok memperkirakan perbaikan jalan rusak akan mulai dikerjakan April 2020 mendatang. Sebab kegiatan perbaikan maupun peningkatan jalan telah diserahkan ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

 “Seluruh paket proyek sudah kami serahkan ke BLP untuk ditayangkan secara elektronik ke kontraktor,” kata Kabid Bina Marga PUPR Kota Depok Artanto, Jumat (13/3/2020).

Pekerjaan yang dilelangkan, kata Artanto, diharapkan dapat segera terselesaikan. Sebab biasanya perbaikan jalan ataupun peningkatan jalan yang dilaksanakan pihaknya baru rampung di akhir tahun. “Kalo lelangnya sudah selesai tentunya pengerjaan perbaikan tidak sampai akhir tahun,” ujarnya. 

Dalam tahun ini, ungkapnya, Pemkot Depok menganggarkan dana sebesar Rp 60 miliar dari APBD 2020 untuk 50 titik jalan rusak. Dari 50 paket terdapat dua paket yang anggaran perbaikannya menelan biaya cukup lumayan besar. Yakni perbaikan Jalan Grand Depok City (GDC) dari depan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok hingga Pasar Pucung, yang berbatasan dengan Jalan Abdul Gani. Satu lagi di wilayah Cinere, Kota Depok. 

“Untuk perbaikan Jalan GDC anggarannya sebesar RP 25 miliar. Sedangkan untuk jalan di Cinere kurang lebih hampir segitu,” tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni pertigaan jalan DPKP ke arah Pasar Pucung sejauh ini kondisinya kian mengkhawatirkan. Bahkan di jalan ini seorang pengendara motor meninggal seketika di lokasi karena korbannya jatuh dan kepalanya terantuk lubang jalan. (ter)

Share :