FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Puluhan Jabatan Kosong Eselon IV, III dan II Kota Depok Segera Diisi

Supian Suri

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Depok Supian Suri. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Puluhan jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai dari lurah, camat, kepala seksi, kepala bidang, sekretaris di organisasi perangkat daerah (OPD), kepala dinas, asisten kota dan staf ahli bakal segera terisi. 

Sebab kekosongan yang terjadi tentunya mengganggu kinerja dan bertambahnya kerja yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri mengungkapkan, bahwa kekosongan jabatan eselon IV, III dan II akan segera diisi oleh pejabat definitif. 

“Pengisian jabatan kosong setelah pelantikan Wali Kota Depok 26 Februari 2021,” kata Supian, Kamis (25/2/2021).

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih, dikatakan Supian, sedianya dilantik Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur pada 17 Februari 2021. Akan tetapi, mengalami pengunduran hingga 26 Februari mendatang.  

Oleh sebab itu, dirinya tidak menampik kalau kekosongan jabatan yang terjadi mengganggu kinerja. “Dalam kinerja tentunya mengganggu dan tidak maksimal dalam bekerja, karena konsentrasi terpecah antara jabatan definitif dan sebagai Plt,” imbuhnya. 

Supian tentunya tak lupa memotivasi para pegawai yang mengisi jabatan sebagai Plt untuk tetap menjaga performance kinerjanya, jangan sampai terhambat. “Kita terus memotivasi supaya melaksanakan program-program kerjanya,” ujarnya. 

Ia menjelaskan ada faktor yang menjadi penyebab kekosongan tersebut. Yakni, dimana Kota Depok pada tahun 2020 lalu menghelat Pilkada untuk memilih Wali Kota dan Wakilnya. 

Karena berdasarkan ketentuan enam bulan sebelum dan sesudah Pilkada, tidak diperbolehkan melakukan mutasi. 

Ditambah, masih kata Supian, adanya yang meninggal dunia dan terkena hukuman pemecatan. Untuk proses pengisian jabatan eselon IV, III dan II yang kosong akan diserahkan ke Wali Kota. (ter) 


Share :