FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Ikuti Rapid Test

priksooo

Seorang anggota DPRD Kota Depok menjalani Rapid Test. (Janter/sugawa.id)

 

Sugawa.id – Puluhan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Depok menjalani rapid test atau tes cepat Covid-19. Langkah tersebut dilakukan para wakil rakyat kota agar tak tertular virus asal Wuhan tersebut. Ditambah, sejumlah negara yang terdampak virus tersebut belum juga menemukan obatnya. 

Ketua DPRD Kota Depok Teungku Muhammad Yusuf Saputra mengatakan, tes cepat Covid-19 diikuti oleh jajarannya untuk mengetahui ada atau tidaknya anggota DPRD yang tertular. Sebab jumlah yang terpapar virus corona di Depok tiap hari mengalami peningkatan. 

“Hari ini kami semua mengikuti tes cepat Covid-19 yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD. Tentu kami ingin tau ada atau tidak yang terpapar, karena sebelum wabah ini menyerang Indonesia kami melakukan kunjungan kerja dan bertemu konstituen,” kata Yusuf, Kamis (23/4/2020). 

Dia menjelaskan, tes cepat ini diikuti 30 anggota DPRD Depok dan 20 anggota lainnya sudah menjalani secara mandiri. “Ini sangat perlu sekali diketahui apa diantara kami ada yang terkena atau tidak,” imbuhnya. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Depok Kania Purwanti menuturkan, pelaksana tes cepat bagi seluruh anggota DPRD Depok untuk menghilangkan kekhawatiran akibat pandemi Covid-19. Sebab virus ini tidak pandang buluh memilih orang untuk berkembang biak. “Ini atas inisiatif kami dan disambut baik dewan makanya kami gelar rapid tes. Memang agak sedikit terlambat karena tes ini mengutamakan warga dulu,” tuturnya. 

Mengenai hasil tes ini, kata Kania, akan dikirimkan langsung ke kediaman para anggota DPRD Depok. “Rapat-rapat koordinasi terus dilksanakan, baik bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Depok untuk membahas anggaran dan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Seluruh kegiatan rapat dilaksanakan dalam bentuk online, dan apa yang diperlukan sudah kami sediakan semua,” tutupnya. (ter)

Share :