FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Presiden dan Kapolri Apresiasi Kampung Tangkal Covid-19 Polda Sumsel

WhatsApp Image 2020-06-11 at 14.41.58

PEDULI: Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri memberikan bantuan kepada warga akibat terdampak virus corona. (Humas Polda Sumsel for sugawa.id)

 

Sugawa.id – Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Aziz mengapresiasi Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) yang mengembangkan Kampung Tangkal Covid-19 yang dibentuk di wilayah Polres Ogan Ilir pada awal Juni 2020.

“Apresiasi dan penghargaan yang diberikan Presiden melalui Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada Polda Sumsel atas keberhasilan melakukan inovasi membentuk Kampung Tangkal Covid-19 menjadi motivasi kami untuk mengembangkannya ke daerah lain,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Menurut dia, banyak hal positif yang dapat dilakukan dalam kegiatan di Kampung Tangkal Covid-19. Di antaranya kegiatan sosial, penanaman bibit tanaman jagung, ketela dan sayur-sayuran. Kemudian penebaran benih ikan, kegiatan pos kamling meningkatkan pengamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran virus corona, serta kegiatan bimbingan belajar dan mengaji.

Berbagai kegiatan positif tersebut membawa warna baru dan semangat bagi masyarakat agar dapat mengisi waktu dan menjaga diri terhindar dari Covid-19.”Saya berharap kepada masyarakat Sumsel untuk tetap semangat dan terus menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus corona bisa segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan secara normal,” pungkasnya. (cok)

Share :