FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Polres Jakut Ungkap Kasus Pencurian yang Viral di Medsos

Ilustrasi – Dok Foto : Tempo

Sugawa.id – Aparat Kepolisian Polres Metro Jakarta Utara kembali mengungkap kasus Pencurian yang Viral di Medsos di Jalan Pedongkelan Semper Timur Cilincing Jakarta Utara. Jumat (28/02/2020).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal ketika korban akan menyiapkan gerobak dagangnya dan tas milik korban disimpan di atas gerobak.

Pelaku yang berjumlah 2 orang melihat tas milik korban dan saat korban lengah seorang pelaku turun dari motor yang mereka kendarai untuk mengambil tas milik korban. Korban baru tersadar tas miliknya telah dicuri berkat bantuan kamera CCTV yang berada tak jauh dari lokasi kejadian dan kebetulan mengarah ke gerobak dagangnya, sehingga para pelaku terekam kamera CCTV. “Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta. Dan atas laporan dan rekaman CCTV tersebut, tim Jatanras Polres Metro Jakarta Utara melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku di kediamannya yang berada di wilayah Cilincing,” kata Wirdharto.

Dalam kasus tersebut diamankan sejumlah barang bukti berupa tas yang berisi 1 unit handphone merk Xiaomi Resmi 5A warna silver dan gelang emas seberat 5 gram. Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (cok)

Share :