FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Polres Cilegon Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Kapolres Cilegon serahkan sembako ok

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir. (Humas Polres Cilegon)

Sugawa.id – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Sumampir Rt.01/01 Kec.Ramanuju, Kec.Purwakarta Kota Cilegon. Kamis (3/12-2020). Adapun tempat pemberian sembako, dilakukan di lokasi dapur umum yang dibuat oleh warga yang terkena banjir. Jumlah warga yang terdampak ada 34 Kepala Keluarga.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terkena bencana banjir, terlebih di masa pandemi Covid 19 ini. Selain Kapolres Cilegon, seluruh Polsek Jajaran Polres Cilegon juga ikut memberikan bantuan sembako ke dapur umum untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah hukum Polres Cilegon.

Sebelumnya, beberapa lokasi di Cilegon terendam banjir sejak tadi malam dikarenakan curah hujan yang tinggi dan drainase yang tidak mampu menampung air hujan. Dari hasil pengecekan di lapangan genangan air terdapat di beberapa lokasi seperti Rokal RT 03/10 Kel. Jombang Wetan, Pegantungan Lama RT 001/002 Kel. Jombang Wetan, Sukma Jaya RT 04/01, Jambu dan Seneja, Gajah Mungkur Citangkil, depan Polres Cilegon, depan Koramil Ciwandan, Perumahan Metro Claster Victoria, Kav Blok E Kel. Ciwaduk Kota Cilegon, Jl. Sadewa, Jl. Raya Anyer depan Koramil Ciwandan, Simpang Tiga JLS. Kel. Kepuh Kec. Ciwandan dan beberap wilayah lain. Ketinggian air dari 30 cm hingga 1 meter lebih.

Humas Polres Cilegon Iptu Sigit menerangkan genangan air terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung lama, serta drainase yang tidak mampu menampung air hujan. Juga tersumbatnya saluran pembuangan air akibat sampah. (wib)

Share :