FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polisi Amankan Penetapan UMK Kota Cilegon Tanpa Senjata

Siaga Demo Polres Cilegon ok

Pasukan Polres Cilegon bersiap menghadapi demo buruh. (Humas Polres Cilegon)

Sugawa.id – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono meminta personil yang melakukan pengamanan dan pengawalan Sidang Depeko untuk mennetapkan UMK Kota Cilegon tahun 2021 tidak membawa senjata api (Senpi).

Kabagops Polres Cilegon Komisaris Bambang Supeno mengatakan pihaknya sudah melakukan apel untuk mempersiapkan personil yang ditempatkan pada titik-titik plotingan dan diawasi perwira pengendali yang bertanggung jawab atas personel di titik pengamanan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini Polres Cilegon menerjunkan 297 Personil Gabungan Polsek dan Polres dan dibantu 1 Kompi Brimob Polda Banten guna melaksanakan Pengamanan di Kantor Wali Kota Cilegon dan pengamanan jalur yang akan dilalui massa. Dan sesuai instruksi Kapolres, personil dilarang membawa senjata api,” kata Bambang, Senin, (9/11/2020).

Hal senada disampaikan Paur Subag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan. Dia menyebutkan dalam giat Pengamanan Sidang Depeko Penetapan UMK Kota Cilegon tahun 2021 di Pemkot Cilegon, dapat dipastikan personil yang terlibat pengamanan unjuk rasa buruh ini tidak akan membawa senjata api.

“Polres Cilegon siap melaksanakan pengamanan unjuk rasa tanpa senjata api. Maka anggota diminta menitipkan senjatanya ke Provost Polres Cilegon,” kata Sigit. (wib)

Share :