FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Polda Kalsel Musnahkan 237 Kg Sabu Jaringan Internasional

WhatsApp Image 2020-05-20 at 14.17.26

DIMUSNAHKAN : Polda Kalsel musnahkan barang bukti Narkoba sebanyak 237 Kg jaringan internasinal. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak 237 Kilogram (Kg). Narkoba tersebut didapatkan dari barang bukti penangkapan terhadap jaringan internasional.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengungkapkan, barang haram itu merupakan pengungkapan kasus jajarannya dari jaringan Malaysia, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

“Pemusnahan barang bukti narkoba sebanyak 237 Kg Sabu jaringan internasional,” kata Nico dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Selain sabu, polisi juga melenyapkan barang bukti berupa pil ekstasi sebanyak 54.932 butir dan serbuk ekstasi seberat 220,76 gram.

Untuk memastikan keaslian barang bukti, Nico menegaskan bahwa, sebelum dimusnahkan, jajarannya melakukan pengujian sampel untuk mengetahui kandungan dari narkotika tersebut.

“Sampel barang bukti narkoba di lakukan pengetesan dengan menggunakan alat khusus untuk menentukan nilai kandungan barang bukti tersebut dan di saksikan oleh seluruh peserta yang hadir,” ucap Nico.

Dalam kegiatan ini, narkoba tersebut dimusnahkan menggunakan cara dilindas oleh kendaraan berat dengan dicampur air deterjen dan dikubur di dalam tanah. (cok)

Share :