FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Polda Kalsel Gelar Penyuluhan Narkoba Secara Virtual

Kapolda Kalsel Virtual ok

Kapolda Kalsel Irjen Nico memberi paparan bahaya narkoba secara virtual (sugawa.id)

Sugawa.id– Polda Kalsel menggelar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis online, Kamis (7/10/2020). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, Direktur Pencegahan dan pengendalian masalah kesehatan jiwa dan napza Kemenkes RI dr. Siti Khalimah, Olivia Zalianty selaku Duta Anti Narkoba sekaligus publik figur. Acara dipandu oleh Moderator Choky Sitohang.

Penyuluhan yang digelar Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel secara virtual melalui Zoom Webinar dan disiarkan secara live di YouTube Humas Polda Kalsel dan Instagram humaspoldakalsel. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba serta memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa izin edar, miras dan miras oplosan, dengan demikian seluruh masyarakat khususnya warga Banua yang awam dan tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberi pengetahuan dan pengertian tentang narkoba, sehingga dapat meminimalisir serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Hukum Polda Kalsel. “Matahari tidak pernah berjanji, tapi dia akan datang setiap pagi. Seperti itulah keteguhan hati kami dalam memerangi narkoba,” tutupnya.

Pada kesempatan ini dilakukan pemberian penghargaan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) kepada Kapolda Kalsel Irjen Niko dan dan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Iwan Eka Putra atas prestasi sebagai Pemrakarsa Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Serentak Secara Virtual TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum. Serta kepada Kementerian Kesehatan RI atas Pendukung Penyelenggaraan Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Serentak Secara Virtual TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum.(elo)

Share :