FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polda Jabar Belum Tetapkan Tersangka di Kasus Sunda Empire

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga. Dok Foto : Humas Polri

 

Sugawa.id – Polda Jawa Barat tengah mempelajari apakah ada tindak pidana dalam kasus Sunda Empire. Dan kini kasusnya sudah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan. “Sudah naik ke tingkat penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga seperti dikutip website Humas Polri, Senin (27/1/2020).

Namun Kabid Humas Polda Jabar ini mengatakan pihaknya belum menentukan seorang tersangka pun dalam perkara Sunda Empire. Saat ini polisi masih akan menggali keterangan dari saksi-saksi. “Belum ada tersangka. nanti kita panggil dulu saksinya, masih butuh keterangan lanjutan,”katanya.

Sebelumnya seperti diketahui bahwa Polda Jawa Barat telah menangani kasus kegiatan kelompok ‘Sunda Empire’ yang viral di medsos. Polda Jawa Barat juga sudah memerikasa dua orang yang terkait kegiatan kelompok Sunda Empire-Earth Empire yakni NB dan A.

]Kelompok Sunda Empire sendiri menghebohkan dunia maya setelah tayangan sebuah video di akun youtube Sunda Empire yang menggambarkan adanya sejumlah kegiatan seperti upacara dan lain-lain disebut berlangsung di Lapangan Gasibu Bandung. Unggahan itu diberi judul ‘Aniversary WDB (World Development Bank).

Dalam beberapa kesempatan, pimpinan Sunda Empire yakni Raden Rangga Sasana mengklaim beberapa hal seperti lahirnya PBB di Bandung, punya dana fantastis di Swiss, Jack Ma dan Bill Gate ada dalam naungan Sunda Empire, nuklir dunia dikuasai kelompok ini dan sebagainya. (wib)

Share :