FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polda Banten Sita 214 Kendaraan Hasil Curian

curanmor diungkap Polda Banten ok

Kapolda Banten Irjen Fiandar memberikan keterangan pers terkait penyitaan 214 kendaraan hasil curian (Humas Polda Banten)

Sugawa.id – Polda Banten menyita 214 kendaraan hasil curanmor selama Operasi Jaran yang dilakukan tanggal 5 s/d 16 November 2020 dan Operasi Ungkap Kasus Curanmor 2020. Ke-214 kendaraan itu berasal dari 63 kasus dengan tersangka sebanyak 47 orang.

“Sebanyak 214 Unit Ranmor yang terdiri terdiri dari 185 motor unit dan mobil 26 unit dan 3 unit kendaraan truk dengan 47 orang tersangka, ” ujar Kapolda Banten Irjen Fiandar, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut Fiandar mengatakan Ditreskrimum Polda Banten mengamankan barang bukti kendaraan roda dua 22 unit dan kendaraan roda empat 11 Unit, Polresta Tangerang mengamankan barang bukti kendaraan roda dua 50 Unit dan kendaraan roda empat sebanyak 3 Unit, Polres Serang mengamankan barang bukti kendaraan roda dua 15 unit dan roda emapta 1 unit, Polres Pandeglang mengamankan barang bukti kendaraan roda dua 21 unit, Polres Cilegon mengamankan barang bukti kendaraan roda dua 37 Unit dan kendaraan roda empat 2 unit, Polres Lebak mengamankan barang bukti kendaraan roda dua 14 unit dan kendaraan roda empat 4 unit, dan kendaraan roda enam 3 unit, Polres Serang Kota mengamankan barang bukti  kendaraan roda dua 25 unit.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Martri Sonny menyampaikan motif dari pelaku curanmor ini yaitu mencuri kendaraan bermotor dan menjual kembali kendaraan tersebutdengan harga di bawah normal. “Modusnya yaitu dengan cara merusak pintu kendaraan dan tempat kunci kendaraan menggunakan anak kunci palsu,” kata Martri Sonny

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menyampaikan masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bisa mengecek ke Polres jajaran Polda Banten atau bisa mengecek pada link https://drive.google.com/file/d/19j5VEbUZFMxIZ_kOVjEWPIW6mjXIzT1c/view?usp=drivesdk

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan bisa langsung datang ke polres wilayah Polda Banten atau sesuai tempat laporan kehilangan, dengan membawa BPKB, STNK dan KTP,” ujarnya. (wib)

Share :