FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga di Depok

Sejumlah petugas sedang memotong pohon yang tumbang (Sugawa.id)

Sugawa.id – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Depok mengakibatkan pohon tumbang. Bahkan, dari peristiwa tersebut rumah warga dan gerobak bakso serta mie ayam rusak.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, pohon tumbang terjadi di sejumlah wilayah. Di Jalan Kavling/Jambore RT002/06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. Pohon besar dengan panjang 10 meter tumbang dan merusak pagar Perumahan Vila Permai 5. Pohon tersebut juga merusak rumah Bambang serta gerobak bakso dan mie ayam. Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Ramin, pedagang bakso dan mie ayam menuturkan, pohon tumbang terjadi secara mendadak pada Senin (26/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wib.  “Pohon roboh saat hujan lebat disertai petir. Secara tiba-tiba pohon besar di samping Perumahan Vila Permai 5 roboh dan langsung menimpa gerobak bakso dan mie ayam saya,” ujarnya.

Akibat pohon menghalangi badan jalan, sambungnya, warga sekitar yang dibantu pekerja proyek mengevakuasi pohon ke titik aman. “Kalau dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan (DLHK) Kota Depok belum datang ke sini,” imbuhnya.

Pohon tumbang juga terjadi di RT001/11 Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, menimpa rumah milik Jumadi. “Pagar dan atap rumah kami rusak tertimpa pohon. Untungnya, kami sekeluarga selamat,” katanya.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Deni Romulo Hutauruk mengatakan, sedikitnya ada tiga peristiwa pohon tumbang pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin di Kota Depok. “Dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang masih ditaksir,” kata Deni, Selasa (27/10/2020).

Dia pun tidak lupa menghimbau kepada warga Depok untuk waspada segera menghindar dari potensi bencana jika terjadi angin kencang. (ter)

Share :