FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

PN Depok Vonis 13 Tahun Penjara Penerima Sabu 830,31 Gram 

Sabu

Ilustrasi. (Foto: pixabay)

 

Sugawa.id – Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, menjatuhkan hukuman selama 13 tahun penjara kepada penerima sabu seberat 830,31 gram atas nama Mahlil Aziz dan Riski yang sebelumnya dituntut selama 16 tahun penjara karena terbukti bersalah sebagai perantara jual beli.  

Majelis hakim yang diketuai Nugraha Medica Prakasa dengan anggota Eko Julianto dan Divo Ardianto dalam amar putusan, menyatakan terdakwa I Mahlil Aziz alias Opal bin Aziz dan terdakwa II Riski alias Saidi alias Abang bin Sulaiman telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pemufakatan jahat tanpa hak atau melawan hukum menerima narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram. 

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa terdakwa I Mahlil Aziz dan terdakwa II Riski oleh karena itu dengan pidana penjara masing-masing selama 13 tahun dan denda masing-masing sebesar Rp 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayarkan, maka akan digantikan dengan pidana penjara masing-masing selama enam bulan,” ucap Nugraha yang dikutip dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Depok, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Hengki Charles P menuntut terdakwa I Mahlil Aziz dan terdakwa II Riski terbukti bersalah melakukan tindak pidana percobaan atau pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I yang beratnya melebihi lima gram sebagaimana diatur dan diancam Pasal 114 Ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (ter)

Share :