FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

PN Depok Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas

Depok

Humas PN Depok Ahmad Fadil. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Pengadilan Negeri (PN) Depok Kelas 1B berkomitmen mewujudkan zona integritas dengan cara berbenah meningkatkan sarana maupun prasarana di lingkungan kerjanya. Hal Itu dilakukan demi kenyamanan dan kepuasan masyarakat.

Tujuannya adalah penguatan pengawasan dan meningkatkan fungsi pelayanan di lembaga pengadilan yang bersih dari suap, korupsi, pungli dan gratifikasi.

“Iya betul. PN Depok Kelas 1B saat ini sedang melakukan pembenahan, dengan melakukan pembangunan sarana dan prasarana sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Selain itu, agar pelayanan berjalan prima dan terlaksana dengan baik,” kata Humas PN Depok Ahmad Fadil kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Fadil menuturkan pembenahan dilakukan sejalan dengan Permenpan RI Nomor 52 Tahun 2012 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Oleh karena itu, sebagai bagian dari instansi pemerintah turut melaksanakan program tersebut. Artinya, kita bersemangat menginginkan PN Depok mempunyai komitmen pembangunan zona integritas,” katanya.

Menurut Fadil, zona integritas bukanlah sekadar predikat atau pengakuan, tapi lebih ke arah terlaksananya sistem kerja yang lebih baik dan berkelanjutan.

Maka dari itu, ketika PN Depok ingin meraih predikat tersebut baik pimpinan maupun jajarannya harus mempunyai komitmen dalam mewujudkan WBK/ WBBM.

“Caranya bisa melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Bilamana saat ini pelayanan di PN Depok sudah dikatakan baik, dalam menuju zona integritas, maka, PN Depok harus bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya agar lembaga pengadilan yang tanpa suap, korupsi, pungli dan gratifikasi dapat terwujud di PN Depok,” pungkasnya. (ter)


Share :