FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Penjual Sembako yang Viral Dapat Penghargaan Kapolres Jakut

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto memberi penghargaan kepada Susanna, penjual sembako yang viral karena menolak dagangan diborong kala aksi panic buying yang viral di media sosial. (Ucok/Sugawa.id)

Sugawa.id – Polres Jakarta Utara memberikan penghargaan kepada Susanna Idriyani pemilik toko Erwin di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Penghargaan itu diberikan setelah aksi wanita 57 tahun itu menenangkan pembeli dari panic buying yang terjadi di tokonya.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengapresiasi yang dilakukan oleh Susanna dan suaminya, Erwin yang tidak mencari keuntungan saat panic buying terjadi. Menurutnya apa yang dilakukan Susanna termasuk dari bagian tugas polisi dalam menjaga ketertiban masyarakat sehingga layak untik diberikan penghargaan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bu Susanna dan Pak Erwin yang telah memberikan contoh kepada masyarakat yang lain. Di tengah-tengah kepanikan, hiruk pikuk orang terkait simpang siur virus corona dan adanya pembelian bahan makanan pokok yang melebihi batas, beliau masih tetap istiqomah, tidak tergoda mencari keuntungan di atas penderitaan orang lain,” kata Budhi, Selasa (10/3/2020).

Budhi menjelaskan beberapa saat setelah Presiden Jokowi mengumumkan dua kasus corona di Indonesia, terjadi lonjakan pembelian di berbagai supermarket, maupun toko klontong. Ia mengatakan lonjakan itu jika tidak terkendali dapat menimbulkan konflik dan berujung pada gangguan keamanan.

Ia bersyukur saat kepanikan itu terjadi masih ada orang seperti Susanna dan suaminya yang mau ikut menenangkan warga. Sehingga kekhawatiran terjadinya konflik lkut berkurang.

“Mudah-mudahan keteladanan beliau ini akan dicontoh oleh yang lain. Saya tahu beliau-beliau ini sebenarnya tidak mau dipublikasikan makanya saya berterima kasih sudah bisa hadir karena ini adalah momentum untuk kita menunjukkan bahwa bangsa Indonesia penuh kekeluargaan, saling tolong-menolong dan tidak tergiur materi yang hanya sesaat, tapi kebersamaan, keindahan yang ada di dalam persatuan kita yang akan abadi,” kata Budhi.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Susanna yang didampingi suaminya, Erwin. Erwin yang mewakili Susanna mengatakan apresiasi itu menjadi motivasi untuknya agar berdagang dengan jujur dan baik. Ia juga berharap agar virus corona cepat hilang.

“Harapan kami agar vaksin virus corona ini cepat ditemukan dan pasien corona cepat sembuh sehingga perekonomian Indonesia bisa aman, stabil dan terkendali,” kata Erwin. (cok)

Share :