FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Pengamanan Paskah, Polda Banten Kerahkan 230 Personel Gabungan

Paskah

Dalam rangka pengamanan  perayaan Paskah, Polda Banten bersama Korem 064/Maulana Yusuf mengerahkan 230 personel gabungan. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Dalam rangka pengamanan  perayaan Paskah yang akan berlangsung sejak Kamis  (1/4/2021) hingga  Minggu (4/4/2021), Polda Banten bersama Korem 064/Maulana Yusuf mengerahkan 230 personel gabungan. 

Apel bersama persiapan pengamanan Paskah  dilaksanakan di halaman Mapolda Banten, dipimpin oleh Kapolda Banten bersama Danrem 064/Maulana Yusuf,  Kamis (1/4/2021).

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengatakan apel gabungan dilaksanakan  dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel Polda Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf, Serang. 

Rudy menjelaskan apel gabungan itu juga bertujuan untuk mengetahui jumlah kekuatan yang dimiliki Polda Banten  guna  melaksakan pengamanan perayaan Paskah umat kristiani di beberapa gereja  di wilayah Banten.

“Kekuatan personel Polda Banten dan Korem 064 / Maulana Yusuf  sebanyak  230 personel,” ujarnya. 

Polda Banten bersama Korem 064/Maulana Yusuf, kata Kapolda Rudy,   dalam kondisi siap  untuk menjaga keamanan serta kenyamanan bagi umat kristiani di momen perayaan Paskah. 

“Personel pengamanan akan meminimalisir gangguan-gangguan kamtibmas dan antisipasi teror seperti di Gereja Katedral Makassar,” ujar Kapolda Rudy.

Sementara itu,  Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menjelaskan, apel persiapan pengamanan Paskah dihadiri ratusan personel Polri dan TNI. 

“Mulai sore ini (Kamis 1/4/2021) pengamanan di gereja dilakukan dengan sangat ketat oleh ratusan personel  gabungan TNI dan Polri. Mereka  bekerjasama dengan pemuda gereja, Satpol PP dan organisasi masyarakat. Hal ini  dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam beribadah,” ujar Edy. (dam)


Share :