FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Penderita Covid-19 di Kota Depok 21 Orang, Sembuh 4 Orang

Wali Kota Depok Mohammad Idris (Sugawa.id)

Sugawa.id– Jumlah pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Jumat (27/3/2020), jumlah pasien positif corona di Depok sebanyak 21 orang dan 4 diantaranya sembuh seusai menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“Sampai hari di Kota Depok ada 21 kasus dan pasien yang sembuh 4 orang,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Jumat (27/3/2020).

Dari jumlah tersebut, kata Idris, 2 orang positif Covid-19 meninggal dunia, sedangkan 9 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga meninggal dunia. “Di kota ini sudah 11 orang yang meninggal, 2 positif Covid-19 dan 9 orang PDP,” bebernya.

Idris juga mengungkapkan, peningkatan penyebaran di wilayahnya bukan hanya untuk pasien positif Covid-19 melainkan juga terhadap PDP yang sebelumnya 173 menjadi 193 kasus dengan 15 orang dinyatakan selesai.
Selain pasien positif dan PDP Covid-19, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga meningkat dari 568 menjadi 720 kasus dan 187 orang dinyatakan selesai. “Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Depok, masyarakat dihimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan tanpa rasa panik,” pintanya.

Guna memutus rantai penyebaran pandemi virus corona di Kota Depok, masih kata dia, masyarakat diminta untuk tidak beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak aman (social distancing) antar sesama. “Manfaatkan teknologi untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah,” tandasnya. (ter)

Share :