FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Pendataan Bantuan UMKM Tangerang Kembali Dibuka Secara Online

bedah buku ok

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah (Humas Pemkot Tangerang)

Sugawa.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyatakan pendataan UMKM yang sempat viral akibat berkumpulnya massa di gedung Cisadane beberapa waktu lalu akan kembali dilakukan oleh Pemkot Tangerang. Hanya kali ini akan dilakukan secara online.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi, kemarin yang datang banyak yang dari luar wilayah yang sudah dijadwalkan. Akibatnya terjadi kerumunan masyarakat di Gedung Cisadane dan langsung saya perintahkan Kadis Indagkop dan Satpol PP membubarkan kerumunan,” kata Arief dalam siaran persnya.

Dikatakan kegiatan ini bukan penyaluran bantuan, tapi baru pendataan UMKM yang belum terdaftar. Untuk itu, demi menghindari muncul kerumunan masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan aplikasi sebagai sarana pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan insentif UMKM yang merupakan program dari Pemerintah Pusat.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang membuka pelayanan pendaftaran melalui tautan sabakota.tangerangkota.go.id dan proses pendataan berlangsung selama satu bulan mulai 19 Oktober 2020 hingga 24 November 2020.

“Pemkot hanya membantu mendata, keputusan akhir menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Dan sekali lagi, pendataan hanya bagi UMKM yang sebelumnya belum terdata,” tegas Arief. (wib)

Share :