FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Pendaftaran CPNS dan PPPK Kota Depok Diundur

Untitled-4

Ilustrasi. (Foto: Instagram/@cpnsindonesia.i)

 

 

 

Sugawa.id – Kabar kurang gembira datang bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Pasalnya, pendaftaran yang seharusnya dimulai 31 Mei 2021 diundur. Hal tersebut berdasarkan keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 yang sediannya dimulai 31 Mei, diundur. Pengunduran jadwal tersebut, berdasarkan keputusan Badan Kepegawaian Nasinal (BKN).

Sekretaris Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati membenarkan hal tersebut. Namun, Mary belum dapat memastikan batas waktu pengunduran. 

“Iya pelaksanaannya diundur, belum tahu sampai kapan. Belum ada info lebih lanjut dari BKN,” kata Mary, Rabu (2/6/2021).

Mary mengungkapkan, bahwa pada tahun ini total formasi yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk Kota Depok sebanyak 526 formasi. Meliputi 344 untuk PPPK dan 182 bagi CPNS. 

Masih kata dia, PPPK terbagi atas 182 guru, 147 kesehatan dan 15 tenaga teknis. Sedangkan CPNS terdiri dari 58 kesehatan dan 124 tenaga teknis. “Tahun ini untuk PPPK masih didominasi guru. Sementara untuk CPNS didominasi tenaga teknis,” pungkasnya. (ter)

Share :