FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Pemprov Banten Siapkan Gelar Vaksinasi bagi Lansia di Mall

Untitled-1

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. (Foto: Ist)

 

 

 

Sugawa.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya dalam menekan kasus penularan Covid-19. Kali ini, gerai vaksinasi akan dibuka di tempat umum dan mall di sejumlah titik. Targetnya, 20 ribu lansia bisa divaksin. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, progres vaksinasi untuk Banten terus bertambah. Pihaknya bersama Polda Banten akan membuka gerai vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok. 

“Alhamdulilah progres vaksin terus bertambah, sekarang ini dari Indofarma langsung ke kabupaten, kota. Saat ini dalam rangka percepatan, kami Dinkes Provinsi bersama dengan Polda Banten akan membuka gerai ke depannya mulai hari ini. Nanti tanggal 8 sampai 9 di BSD untuk lansia di Kabupaten Tangerang,” katanya kepada media. 

Gerai vaksinasi mulai dibuka hari ini, Jumat (4/6/2021) dengan target masyarakat lansia. Selain di Kabupaten Tangerang, gerai itu akan dibuka di wilayah Kota Serang. Sebab dari grafik, vaksinasi di Kota Serang masih rendah. 

“Iya nanti di Kota Serang tetap karena masih rendah, rencananya di Kasemen, Alun-alun buka, dan gerai-gerai di mall. Kita rencananya buka hari ini. Untuk masyarakat lansia 50 tahun ke atas. Target kita harus mampu mencapai 20 ribu,” ungkapnya. 

Sejauh ini, perkembangan Covid-19 di Banten cenderung flukuatif menurun dan terkendali. Hal itu terbukti, Banten di luar 10 besar dari seluruh provinsi dalam tingkat penularan virus corona. 

“Kita alhamdulilah Banten tidak termasuk termasuk 10 besar. 2 minggu ini kondisi netral, baik-baik saja, bahkan terkendali flukuatif cenderung turun,” jelasnya. (son)

Share :