FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Pemkot Tangerang Buka Sentra Vaksinasi di 104 Kelurahan

Untitled-2

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan TNI dan Polri menggencarkan vaksinasi dengan membuka sentra vaksinasi di 104 kelurahan, Rumah Sakit (RS) Daan Mogot, RSUP Dr Sitanala dan sekolah-sekolah dan juga pusat-pusat keramaian.

Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinkes Kota Tangerang,  dr. Dini Anggraeni mengungkapkan Pemkot Tangerang optimistis mengejar target kekebalan kelompok atau  herd immunity. 

Melalui ratusan sentra vaksinasi yang dibuka, kata Dini,  seminggu ini Kota Tangerang mampu melakukan vaksinasi di atas1 20 ribu per hari.

“Tertinggi untuk seminggu terakhir ini terjadi  pada Kamis (5/8/2021) dengan jumlah  25.018 vaksin, baik dosis satu maupun dua. Ini kita lakukan secara gabungan, antara pemkot, TNI, Polri serta perbantuan RS dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujar  Dini, Senin (9/8/2021).

Ia menjelaskan, per Minggu (8/8/2021) capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah mencapai 671.356 untuk dosis satu, 349.972 untuk dosis dua dan 2.063 untuk dosis tiga. Melihat tren capaian harian, Pemkot Tangerang berharap herd immunity  dapat tercapai pada Agustus 2021 ini.

“Melihat antusias petugas maupun masyarakat, saat ini memang sedang tinggi-tingginya. Seperti hari ini, Kecamatan Karawaci selain sentra kelurahan juga membuka di Icon Walk dengan sekitar 2.500 dosis selama empat hari. Langkah-langkah seperti inilah yang terus kita gencarkan untuk percepatan terbentuknya kekebalan komunal,” ujar Dini.

Wanita yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Tangerang ini pun mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Tangerang segera mengikuti vaksinasi.

“Segera cari info di Kelurahan atau Polsek setempat terkait di mana ada vaksinasi, dan segera vaksin. Sedangkan yang sudah vaksinasi diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” tegasnya. (dam)

Share :