FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Pemkot Depok Bakal Beri Bantuan Bagi Warga Rawan Ekonomi

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari (Janter/sugawa.id)

 

Sugawa.id– Pemberlakukan sosial distancing (jaga jarak fisik) dan berdiam di rumah dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat, membuat warga rawan ekonomi menjerit. Mengatasi keluhan itu pemerintah pusat maupun daerah sedang mengupayakan meringankan beban yang terjadi.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari mengatakan, dengan diberlakukannya hal itu tentunya pemerintah harus berperan dalam kelangsungan hajat hidup warga ekonomi lemah. “Nah di sini diperlukan bagaimana kita bisa saling bahu-membahu,” kata Yeti akhir pekan lalu.

Ibu tiga anak itu mengungkapkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok untuk menganggarkan dana bantuan bagi warga rawan ekonomi. “Hampir seminggu lalu saya bilang ke Bu Nina (Kepala BKD) untuk menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebelum presiden menginstrusikan,” bilangnya. 

Bantuan itu diberikan, kata Yeti, kepada warga rawan ekonomi yang terdaftar di pemerintah dan warga berpenghasilan harian seperti ojek online, pedagang, tukang parkir, supir angkutan kota (angkot) dan lainnya. “Yang punya Kartu Indonesia (KIS), warga rawan sosial dan rawan ekonomi,” imbuhnya. 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat ekonomi lemah yang belum terdata di pemerintah untuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah. “Terkadang banyak data masyarakat yang tidak (terdata), perlu kerja  sama semua pihak,” ucapnya. (ter)

Share :