FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Pemkot Depok akan Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Imam

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang. Sebelum diterapkan, Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan melakukan uji coba sekolah tatap muka.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pelaksanaan uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana sekolah.

“Kita bakal adakan uji coba pada Juli mendatang dan nanti dievaluasi,” ujar Imam kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (7/4/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok ini berharap pelaksanaan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 tidak menimbulkan klaster baru. Oleh karena itu, dirinya meminta kegiatan sekolah tatap muka harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan demi melindungi guru, siswa, serta mereka yang ada di sekolah dari Covid-19.

Menurut Imam, ada perbedaan pelaksanaan belajar tatap muka sebelum dan sesudah adanya Covid-19.

“Kalau dulu flu dan batuk masih dibolehkan masuk, tapi kalau sekarang sudah ada penyakit seperti itu, dilarang masuk sampai sembuh baru masuk,” ujarnya.

Pelaksanaan sekolah tatap muka pada Juli mendatang, sambung Imam, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. Salah satu syaratnya sudah masuk zona hijau.

“Saat ini Kota Depok statusnya oranye, mudah-mudahan Juli nanti sudah hijau,” pungkasnya. (ter)


Share :