FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Pemkab Serang dan Pemkot Tangerang Distribusikan Bantuan Sembako

priksooo2

Bantuan yang disiapkan Pemkab Serang. (Humas Pemkab Serang untuk Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Pemkab Serang menurunkan bantuan sembako bagi korban terdampak virus corona atau covid-19. Hal yang sama juga dilakukan Pemkot Tangerang bagi warga terdampak Covid-19 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bantuan tersebut merupakan tahap pertama yang diprioritaskan untuk anak yatim, lansia, dan dhuafa. 

“Distribusi bantuan ini merupakan tahap pertama, untuk kebutuhan Ramadan. Insya Allah bertahap. Tahap pertama ini, diberikan kepada warga paling prioritas, lansia, anak yatim, dan dhuafa,” kata Tatu, Kamis (23/4/2020). 

Menurut Tatu, bantuan untuk masyarakat tidak hanya diberikan oleh Pemkab Serang, juga pemerintah pusat dan provinsi. Untuk pusat, yang baru disalurkan berupa kartu keluarga sejahtera dan program keluarga harapan (PKH). 

Sementara Pemprov Banten direncanakan, berupa uang tunai. “Sementara Pemkab Serang akan fokus pada bantuan sembako. Diperuntukan bagi warga yang terdampak, tetapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi,” ujar Tatu. 

Tatu menegaskan, data calon penerima bantuan memuat nama, alamat, dan menyertakan kartu keluarga. Tidak boleh ada keluarga yang mendapat bantuan ganda. “Kami tidak ingin ada tumpang tindih bantuan. Jadi satu keluarga, satu jenis bantuan. Agar bantuan merata dan semua yang membutuhkan menerima,” ujar Tatu.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyatakan Pemkot Tangerang menyalurkan bantuan sejak Rabu (22/4/2020) lalu.

Arief juga menegaskan terkait data warga terdampak Covid-19 yang menerima bantuan setiap harinya terus diperbaharui. “Data terus diupdate setiap harinya, dan bantuan akan terus disalurkan secara bertahap,” ungkapnya.
Selain itu, Pemkot Tangerang kembali menyerahkan bantuan berupa 100 kilogram beras per RW yang diserahkan secara bertahap.

“Hari ini sudah mulai, mudah-mudahan besok, Kamis (23/4), sudah selesai disalurkan ke seluruh RW se-Kota Tangerang,” imbuh Walikota. Hingga saat ini bantuan diberikan kepada 521 orang yang berstatus PDP. (wib)

Share :