FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Pembuatan IMB Depok Digratiskan Sampai Akhir Mei 2021

Untitled-3

Ilustrasi. (Foto: pixabay)

 

 

Sugawa.id  – Sejumlah kebijakan dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama Ramadan hingga akhir Mei mendatang. Mulai dari pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) gratis sampai dengan masyarakat Depok diminta untuk tidak mudik saat Idulfitri 1442 Hijriah.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, sepanjang Ramadan sampai hingga Mei pembuatan IMB akan digratiskan. Kebijakan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Depok pada 27 April. 

“Kami juga akan meluncurkan 1.000 pembimbing rohani yang dilakukan secara online,” kata Idris dalam keterangannya, Senin (26/4/2021). 

Terkait buka puasa bersama alias bukber, Pemkot Depok tetap belum memperbolehkan dalam skala yang besar. Selain itu, kegiatan lainnya juga masih dibatasi di bulan Ramadan. 

Untuk kegiatan lainnya yang dibatasi, dikatakan Idris, salah satunya itikaf. Apabila ada masyarakat yang ingin melaksanakan itikaf harus mendaftar terlebih dahulu ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

“Kita juga minta komitmennya untuk menjalankan protokol kesehatan selama di masjid, termasuk Idulfitri,” ujarnya.

Mengenai larangan mudik, sambung Idris, pihaknya mengikuti arahan Polda Metro Jaya (PMJ) dan diteruskan ke Polres Metro Depok untuk melakukan konsep larangan mudik dan penjagaan saat Idul Fitri. 

“Kami mengikuti arahan PMJ dan akan berkoordinasi dengan Polres Metro Depok terkait larangan mudik dan pengamanan pada saat Idul Fitri,” tandasnya. (ter)

Share :