FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Pelaku Pembunuhan di Sawangan Adalah Adik Korban

Kapolres Depok Azis ok

Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah kala memberi keterangan pers (sugawa.id)

Sugawa.id – Polres Metro Depok berhasil menangkap pelaku pembunuhan Dendi, jenasah pria yang dikubur dalam kamar kontrakan di Jalan Raya Muchtar, Gang Kopral Daman, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Pelaku diamankan di tempat persembunyiannya di wilayah Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020).

Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengungkapkan, bahwa dari hasil penyelidikan sementara tersangka yakni Juana adik korban yang mengaku kalau dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap Dendi.  “Motifnya sementara tersangka mengaku karena terlibat cekcok terkait rencana pernikahan yang ingin dilakukan oleh tersangka bersama pacarnya,” ujar Azis, Kamis (19/11/2020).

Azis menjelaskan, perselisihan antar keduanya terjadi ketika korban merasa keberatan dengan rencana tersangka untuk menikahi kekasihnya. Penolakan itu lantaran korban tak ingin dilangkahi sang adik dalam melangsungkan pernikahan. “Karena korban belum punya pacar, sedangkan tersangka sudah punya pacar dan berencana menikah, korban enggak mau dilangkahi,” kata Azis.

Meski alasannya seperti itu, kata Azis, pihaknya masih terus mendalami guna mencari tahu lebih lanjut mengapa tersangka nekat menghilangkan nyawa sang kakak. Tersangka juga tercatat melakukan kejahatan yang sama namun di wilayah Bogor. “Untuk kasus kedua masih perlu kita dalami lagi karena saat ini masih dilakukan penggalian terhadap lokasi yang menjadi tempat dikuburkannya korban lain,” tandasnya. (ter)

Share :