FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Pegawainya Terpapar Covid-19, PN Depok Ditutup Sementara Hingga 5 Juli Mendatang

Untitled-1

Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, menghentikan sementara aktivitas persidangan. Hal itu dikarenakan ada hakim dan pegawai terpapar Covid-19. (Foto: Ist)

 

 

 

Sugawa.id – Mulai dari 28 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021, Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, menghentikan sementara aktivitas persidangan. Hal itu dikarenakan ada hakim dan pegawai terpapar Covid-19.

“Kantor PN Depok untuk sementara kegiatan operasionalnya (persidangan) dihentikan. Namun, untuk hal-hal yang bersifat urgent tetap dilayani,” ujar Humas PN Depok Ahmad Fadil dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).

Fadil mengungkapkan, bahwa tanggal 17 Juni 2021 dan 23 Juni 2021 telah melangsungkan swan antigen untuk seluruh hakim, aparatur sipil negara (ASN) hingga honor di PN Depok. Hasilnya diperoleh dua (2) orang positif Covid-19. Selain itu, enam (6) orang ASN yang di swab antigen mandiri juga terpapar. Sehingga terdapat delapan (8) orang ASN PN Depok yang positif Covid-19 termasuk seorang hakim. Saat ini delapan yang terpapar telah melakukan isolasi mandiri.

“Maka dari itu, untuk memutus mata rantai Covid-19 di PN Depok dan setelah berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Bandung, akhirnya pimpinan PN Depok melakukan penundaan semua pelayanan dan aktivitas di PN Depok (lock down),” sebutnya.

Untuk jenis pelayanan yang masih buka antara lain PTSP (jam layanan pukul 08.00 s/d 12.00 Wib), upaya hukum perdata dan pidana, perpanjangan penahanan, penyitaan dan penggeledahan, penerimaan surat masuk, dan persidangan pidana atau anak yang akan habis masa penahanannya.

“Pada tanggal 5 Juli 2021, pelayanan akan kembali normal,” katanya.

Selama diberlakukan penghentian sementara, sambung Fadil, akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kantor PN Depok, dan bagi hakim maupun pegawai yang terpapar Covid-19 diberikan izin sakit untuk melakukan isolasi mandiri.

“Demikian disampaikan agar publik maupun pihak yang sedang berperkara atau para keluarga terdakwa serta advokat dan jaksa penuntut umum (JPU) dapat mengetahui dan memakluminya. Salam sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (ter)

Share :