FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

PDAM Tirta Asasta Depok Langsungkan Gebyar Vaksinasi

WhatsApp Image 2021-08-23 at 17.51.45

Vaksinasi Covid-19 terhadap 600 masyarakat digelar dalam rangka hari jadi ke-10 PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok melangsungkan vaksinasi Covid-19 terhadap 600 masyarakat. Langkah tersebut guna mendukung herd immunity yang diserukan pemerintah pusat.

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok Mohamad Olik Abdul Holik mengutarakan, bahwa vaksinasi ini digelar dalam rangka hari jadi ke-10 PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

“HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta kami gelar sederhana dan lebih banyak melakukan kegiatan sosial kepada warga. Melihat sulitnya mendapatkan kesempatan vaksin di beberapa tempat, maka kami menggelar gebyar vaksin PDAM,” kata Olik dalam keterangannya, Senin (23/8/2021).

Ia mengatakan, gebyar vaksin PDAM terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. “Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin di Kota Depok. Sasaran kami dalam vaksinasi ini sebanyak 600 warga yang kami prioritaskan untuk warga sekitar lingkungan Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok di Kecamatan Sukmajaya,” ungkapnya.

Selain memfasilitasi warga untuk menerima vaksin, kata Olik, pihaknya juga turut memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Bantuan tersebut disalurkan melalui kerjasama dengan RT maupun RW setempat.

Bukan hanya kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, namun pemberian sembako juga kepada yayasan anak yatim dan panti asuhan. “Di momen ini PDAM juga memberikan penghargaan kepada pegawai dan bagian terbaik sebagai bentuk apresiasi bagi para pegawai PDAM,” imbuhnya.

Meski di usia muda yakni 10 tahun, PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah meraih prestasi. Yakni, meraih PDAM terbaik kategori 50.001-100.000 SL dari Kementerian PUPR tahun 2019 lalu.

PDAM juga telah berhasil meningkatkan cakupan layanan. Sebab, saat ini sebanyak 81.268 SL terdaftar sebagai pelanggan. “PDAM harus semakin tambah baik bahkan harus bisa swasembada dan bermanfaat bagi warga Kota Depok. Kami bersyukur, PDAM Tirta Asasta Kota Depok semakin berkembang dan terus maju dengan prestasi-prestasi yang diraih,” ujarnya.

Kado HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta yang teristimewa, sambung dia, telah berdirinya tiga lantai Gedung Perkantoran PDAM yang selesai dikerjakan pada tahun ini. “Dengan begitu, PDAM dapat meningkatkan layanan kepada para pelanggan setianya,” tuturnya.

Ditambahkannya, PDAM Tirta Asasta Kota Depok juga sedang menyelesaikan program penambahan kapasitas produksi, sehingga nantinya PDAM dapat memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat Kota Depok. “Kapasitas produksi PDAM nantinya akan mencapai 1.000 liter/detik dari yang ada saat ini 630 liter/detik. Diharapkan pelanggan baru terus bertambah, sehingga pemerataan layanan akses air bersih PDAM dapat terus berkembang dan dapat dinikmati oleh warga Kota Depok,” tandasnya. (ter)


Share :