FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

PDAM Tirta Asasta Depok Hentikan Aliran ke 48.000 Pelanggan

Manajer Pemasaran Dpk

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka (sugawa.id)

Sugawa.id – Sekitar 48.000 pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan dihentikan pengaliran selama 24 jam dari Senin (26/10/2020) hingga Selasa (27/10/2020). Penghentian pengaliran itu lantaran adanya pekerjaan penggantian Changeover Switch (COS) atau ohm saklar.

COS atau ohm saklar merupakan alat listrik yang digunakan untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama (PLN) dengan sumber listrik cadangan (gengset) dan sebaliknya.

“Iya, penghentian ini dilakukan PDAM Tirta Asasta untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Mulai dari Senin malam sekira pukul 20.00 Wib sampai dengan Selasa malam pukul 20.00 Wib,” kata Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka, Kamis (22/10/2020).

Imas menjelaskan, 48.000 pelanggan yang akan dihentikan alirannya itu terbagi di empat wilayah Kota Depok, yakni Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Tapos, Kecamatan Cimanggis dan sebagian Kecamatan Cilodong. “Itulah wilayah-wilayah yang akan dihentikan alirannya,” ujarnya.

Masih kata dia, penggantian COS dilakukan karena ada penambahan kapasitas. Sebab COS yang ada saat ini hanya berkapasitas 1.600 ampere dan akan diganti menjadi 2.000 ampere. Penggantian COS sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 1997.  “Penggantian itu untuk meningkatkan pelayanan. Dari panel 1.600 ampere menjadi 2.000 ampere,” ungkapnya.

Atas penghentian yang akan dilakukan selama 24 jam, sambung Imas, para pelanggan dihimbau untuk menampung air seperlunya dan memohon maaf atas ketidaknyamanannya. “Kami (PDAM Tirta Asasta) mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutupnya. (ter)

Share :