FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Loncat Melalui Jendela RSUI

Dokter RSUD Kota Bogor melakukan pemeriksaan terhadap pasien suspect virus COVID-19 saat simulasi di ruang isolasi RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/3/2020). Pemerintah Kota Bogor menginstruksikan seluruh pengelola rumah sakit di Kota Bogor untuk melakukan simulasi penanganan pasien COVID-19 sesuai standar operasional penanganan hingga sarana dan prasarana pendukung sebagai langkah pencegahan dan pengendalian. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/ama.

Ilustrasi Pasien Covid-19. (foto: dok/sugawa.id)

 

Sugawa.id- Pasien Covid-19 meregang nyawa usai melompat dari jendela Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok, Kamis (3/9/2020). Dari lokasi kejadian diketahui korban berinisial YS (52) yang merupakan warga Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Aksi tersebut kali pertama diketahui oleh seorang warga yang berada di RSUI. Lalu dirinya melaporkan ke pihak keamanan dan diteruskan ke aparat kepolisian. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metropolitan Kota Depok Komisaris Wadi Sa’ bani mengatakan saat pihaknya mendatangi lokasi kejadian kondisi korban sudah tak bernyawa. 

Korban diketahui dirawat di RSUI lantaran terpapar Covid-19 dari 27 Agustus lalu. Akan tetapi, kata Wadi, pihaknya belum mengetahui penyebab korban meloncat dari jendela hingga tewas. 

“Korban meloncat melalui jendela kamar inap yang dirusak pakai tabung oksigen yang berada di dalam ruangan,” ujar Wadi, Kamis (3/9/2020). 

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Wadi, awalnya korban mau diambil darah sekira pukul 10.00 Wib. Namun saksi keluar ruangan lantaran menerima telepon. 

Ketika saksi menerima telepon terdengar suara kaca pecah dari dalam ruang korban. “Saat masuk ke dalam, kaca jendela sudah pecah. Lalu saksi melihat pasien tergeletak di atap gedung RS UI lantai 6,” terangnya.

Sedangkan dari saksi lain menuturkan terdengar suara benda terjatuh. “Kemudian ditemukan pasien tergeletak di lantai 6,” katanya. 

Sementara Humas RSUI Kinanti mengaku belum dapat memberikan keterangan terkait peristiwa itu. “Nanti kami rilis ya,” singkatnya. (ter)

Share :