FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Parpol Belum Keluarkan Dukungan pada  Calon Wali Kota Depok

1421488012737257096

Bendera partai politik di Indonesia. (foto: dok.sugawa)

 

Sugawa.id – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) tinggal hitungan beberapa bulan, delapan partai politik yang memiliki wakil di DPRD Kota Depok belum menentukan calon wali kota (cawali) Depok, Jawa Barat. Delapan parpol tersebut ialah PKS, PDI Perjuangan, PPP, PKB, PAN, Golkar, Demokrat dan PSI. 

“Hingga kini rekomendasi untuk pilkada Kota Depok belum turun dari DPP,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok Qonita, Senin (16/3/2020). 

Menurutnya untuk mengusung pasangan calon (paslon) kepala daerah tidaklah mudah. “Harus matang,” katanya. 

Dirinya pun belum dapat memastikan kapan dukungan kepada bakal calon kepala daerah Kota Depok diumumkan. “Belum pasti karena kami nunggu mandat dari DPP PPP,” tuturnya. 

Karena untuk mengusung bakal calon kepala daerah, kata Qonita, partainya tidak bisa sendiri sebab kursi PPP di DPRD jumlah kurang dari 10. 

Hal senada diutarakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Dalam pilkada tahun ini, kata Hendrik, partainya akan berkoalisi dengan Gerindra. “Kami koalisi sama Gerindra,” katanya. 

Perlu diketahui, petahana Wali kota Depok Muhhamad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna hampir dipastikan maju pada pilkada Kota Depok mendatang.  Selain itu Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono dari unsur birokrat juga memastikan maju pada pilkada yang akan digelar 23 September 2020. Hardiono mengaku dirinya masih menunggu rekomendasi bakal calon wali kota. (ter)

Share :