FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Mulai September Pelajar Kota Tangerang Bisa Nikmati Internet Gratis

Mulyani Kadis Infokom ok

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani (wahyu/sugawa.id)

Sugawa.id– Dalam rangka menunjang proses belajar mengajar di masa pandemi Covid 19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menyediakan jaringan wifi gratis di  1000 rukun warga (RW) yang ada di Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani, program  internet gratis ini akan digelar bulan September 2020 dan diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh kalangan pelajar di Kota Tangerang.

“Targetnya September sudah terpasang seluruhnya. Jaringan internet gratis ini target awalnya akan disebar ke-500 RW yang telah lolos verifikasi, namun ternyata hingga saat ini jumlahnya hampir 1000 sambungan. Jaringan ini hanya diperuntukkan bagi RW yang berada di luar perumahan elite. RW yang berada di kompleks elite dan penghuninya orang yang mampu tidak akan dipasang jaringan wifi gratis ini. Jadi program ini target prioritasnya adalah golongan pelajar yang tidak mampu,” ujar Mulyani.

Mantan Sekretaris Inspektorat Wilayah Kota Tangerang ini menjelaskan, perangkat internet gratis tersebut akan dipasang di ruang publik seperti masjid, balai warga, dan mushala, sehingga bisa menampung banyak siswa. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kelurahan agar bisa mengatur tempat internet gratis dengan protokol kesehatan yang ada.

“Kami koordinasi dengan pihak kelurahan serta RT-RW agar mereka juga mengawasi supaya keramaian saat menggunakan jaringan internet gratis ini tetap tidak melanggar protokol kesehatan,” tegasnya. Adapun kecepatan akses internet gratis tersebut diberikan dengan kecepatan 50 megabyte per detik. (wib)

Share :