FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Mulai Hari Ini, Pemkot Depok dan Tangsel Tiadakan Finger Print

fingerprint-300x169

Ilustrasi absen dengan fingerprint. (foto: kaos barcode)

 

Sugawa.id – Masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19 membuat Pemkot Depok dan Tangsel menghentikan sementara absen elektronik sidik jari (finger print) bagi aparatur sipil negara (ASN) dan melakukan  pencatatan secara manual. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri, Senin (16/3/2020) menyatakan untuk sementara absen dicatat manual. Ini menjadi bagian dari tindak lanjut surat edaran (SE) Pak Wali Kota dalam pencegahan virus corona. 

Ia menjelaskan, peniadaan finger print bagi ASN akan diterapkan mulai Senin, 16 Marer 2020 hingga akhir bulan ini. “Setelah itu, nanti akan dievaluasi dan diinformasikan keputusan lebih lanjutnya,” imbuhnya. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi menjelaskan, pergantian sistem absensi itu dilakukan guna mencegah adanya penularan virus Corona, yang kini telah menggegerkan dunia.
“Gini, tadinya kan rencana kita tetap ingin pakai fingerprint. Namun, kan kita agak repot juga harus menyiapkan lainnya. Takutnya nanti ada yang terkontaminasi. Untuk sementara ini, kita akan pakai (absen) manual,” jelasnya. (wib/ter)

Share :