FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Masih Berduka, Jokowi Kirimkan Logistik Bagi Warga Kabupaten Bekasi

Ilustrasi pengiriman logistik. (foto: gridoto)

 

Sugawa.id – Sedang berduka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih tetap memikirkan warganya dengan dengan mengirimkan bantuan logistik bagi warga miskin di Kabupaten Bekasi.

Kapolresta Bekasi Kombes Hendra Gunawan menyatakan bantuan dari Jokowi itu berupa 1.000 paket sembako berupa beras. Bantuan logistik dari Presiden itu diterima pihaknya sejak Kamis (26/3/2020) siang dan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Setelah kami terima langsung kami distribusikan ke penerima melalui tiga pilar kami. Bapak Presiden mengirimkan logistik ini di saat masih berkabung,” katanya, Jumat (27/03/2020).

Tak sampai di sana, lanjut Hendra, pendistribusian bantuan logistik itu diutamakan jajarannya bagi warga miskin yang berada di perkampungan kumuh yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Bantuan paket sembako beras seberat lima kilogram itu diberikan demi memberikan kepastian warga tetap terpenuhi hak dasarnya usai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri agar masyarakat berdiam diri di rumah.

“1.000 paket logistik itu kami distribusikan kepada 1.000 kepala keluarga yang benar-benar membutuhkan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat sasaran. Work from home dan berdiam diri di rumah saja untuk mengisolasi diri ini guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” paparnya.

Saat melakukan pendistribusian bantuan tersebut, sambung Hendra, pihaknya juga ikut mensosialisasikan imbauan berdiam diri di rumah jika tidak memiliki kepentingan serta menjaga jarak saat melakukan aktifitas. Mengingat Virus Corona telah mewabah di Jabodetabek. Dan hal itu juga terjadi di Kabupaten Bekasi sendiri. “Ini demi keselamatan kita semua dan kita harus berkomitmen untuk hal yang satu ini,” imbuhnya. (nia)

Share :