FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Mantan Residivis Selundupkan Obat Penenang di PN Depok

Ilustrasi PN Depok. (Foto: planetsatu.com)

 

Sugawa.id – Seorang mantan residivis kasus sabu berinisial RNP (31) kembali berurusan dengan pihak kepolisian setelah berusaha menyelundupkan 10 butir obat penenang berjenis riklona dalam makanan ringan saat mengunjungi terdakwa AN yang hendak menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Kamis (5/3/2020).

Brigadir Fadli yang bertugas berjaga di PN Depok mengatakan, penyelundupan riklona dalam makanan ringan itu diketahui saat salah seorang pengunjung memberikan makanan untuk terdakwa bernama AN yang akan menjalani sidang. Saat dilakukan penggeledahan terhadap didapati plastik berisi 10 butir obat daftar G tersebut. “Pas kami periksa ada obat penenang (riklona)nya,” kata Fadli yang ditemui di PN Depok, Kamis (5/3/2020).

Usai didapati obat tersebut, RPN langsung diamankan untuk dimintai keterangan. RPN merupakan warga Kampung Bojong No.91 RT001/026 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Salah seorang jaksa yang tak mau disebutkan namanya menuturkan, pengunjung yang kedapatan membawa obat daftar G berjenis riklona itu merupakan seorang residivis perkara sabu. “Dia itu pernah sidang di PN ini. Kasusnya sabu,” imbuhnya.

Perlu diketahui, terdakwa AN ditangkap pada 14 Oktober 2019 di Kost Pink No.71 Kelapa Dua RT003/007 Kelurahan Palsi Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Sedangkan RNP pernah mendekam di balik jeruji besi pada tahun 2015 lalu dengan tuduhan melakukan pemufakatan jahat dan melawan hukum memiliki narkotika golongan I. (ter)

Share :