FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Mal di Depok Belum Perbolehkan 10 Kegiatan Usaha

pesona-1

Suasana mall di Depok. (foto: klikdepok)

 

Sugawa.id – Pemkot Depok memperbolehkan pusat perbelanjaan modern atau Mal asalkan 10 kegiatan yang telah disepakati dalam fakta integritas tidak dijalankan. 10 kegiatan itu ialah panti pijat, refleksi dan fitnes center (pusat kebugaran). 

Selain itu klinik dokter gigi, tempat bermain dan kegiatan anak, bioskop, karaoke, salon, SpA dan barber shop atau cukur rambut. 

“Berkenaan dengan akan dibukanya kembali Pusat Perbelanjaan Modern Selasa 16 Juni 2020, maka dengan ini disampaikan kepada Pengelola Mal agar berkomitmen dengan fakta integritas yang sudah dibuat,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad dalam siaran persnya, Senin (16/6).

Dalam komitmen itu, pengelola Mal diharuskan menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan dan tidak membuka 10 kegiatan. Bukan hanya itu, pengelola Mal juga hanya boleh mengoperasikan 50 persen dari kapasitas Mal, serta menyiapkan mitigasi bencana.

“Mal harus menerapkan protokol kesehatan yang ditentutkan, kapasitas hanya 50 persen dan menyiapkan mitigasi bencana, ” ujarnya.

Dengan beroperasinya kembali Mal, Idris berharap, masyarakat pengunjung meningkatkan kewaspadaan secara extra, dengan kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Sebab, hal itu sangat penting dilakukan, karena penularan covid bisa terjadi terhadap siapa saja dan dimana saja.

“Jaga diri dan keluarga. jika mendesak maka perlu kita lakukan dengan protokol kesehatan dan bila tidak mendesak lebih baik kita menundanya hingga kondisi memungkinkan, ” tandasnya. (ter) 

Share :