FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Lurah dan Camat Tangerang Harus jadi Pelopor Pelaksanaan Kampung Tematik

TRAINING Wali Kota

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memberi sambutan dalam acaraTraining of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik. (Humas Pemkot Tangerang untuk Sugawa.id) 

 

Sugawa.id – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap agar camat dan lurah yang menghadiri Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik melalui Bedah Kampung yang diinisiasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang untuk menjadi pelopor untuk membenahi kampungnya.

Camat dan Lurah harus jadi pelopor dan mampu menjadi agen penggerak bagi masyarakat di wilayahnya dalam melaksanakan program kampung tematik sehingga dapat berjalan selaras di Kota Tangerang,” kata Arief dalam ToT Pelaksanaan Kampung Tematik di Kampung Teras Pancasila RW 15, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu (4/3/2020).

Dia berharap lurah dan camat dapat mengajak masyarakat untuk bergotong royong dan turut serta meningkatkan kesejahteraan lingkungannya. “Lakukan dan kerjakan ilmu yang sudah diberikan, jangan hanya menjadi angin lalu. Contoh kampung yang telah terealisasi agar dapat diterapkan. Dengan adanya kampung tematik kita bisa menerapkan PHBS, selain itu kita bisa bikin biopori dan tempat tinggal kita jadi bersih,” ungkapnya.

Wali Kota mengatakan bahwa terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya saing dan berakhlaqul karimah berawal dari lingkungan tempat tinggal yang layak huni, nyaman dan aman. Maka program kampung tematik ini akan sangat bermanfaat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menerangkan bahwa kegiatan Training of Trainers (ToT) diharapkan agar para lurah dan camat mampu mencari tokoh pemuda yang mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang demi mewujudkan Kota Tangerang yang berdaya saing, sejahtera dan berakhlaqul karimah.

“Motivasi para pemuda sehingga memiliki inovasi dan paham dengan teknologi sehingga informasi tersampaikan melalui media sosial,” ujarnya.

Sebagai informasi, Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik dilaksanakan dari tanggal 02-04 Maret 2020 terdapat 2 narasumber yaitu Ibnu Jandi Inisiator Kampung Tematik dan Asep Fery Bastian Akademisi Unis dengan menghadirkan peserta dari 104 lurah se-Kecamatan Kota Tangerang. (wib)

 

 

 

Share :