FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Longsor Depok  Sebabkan Satu Unit Mobil dan Motor Rusak

WhatsApp Image 2021-02-10 at 06.05.08

Longsor di Kompleks Pondok Tirta Mandala Tahap 5 Blok 14 Kampung Sidamukti, Kota Depok. (Foto: Ist)

Sugawa.id – Longsor kembali melanda Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, longsor tersebut menyebabkan satu unit mobil jenis minibus dan satu unit motor rusak tertimpa. 

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Deny Romulo Hutauruk, Selasa (9/2/2021) menyatakan bahwa ada tiga peristiwa longsor terjadi  dengan waktu yang berbeda. Longsor di tiga lokasi yang berbeda itu, diakibatkan tingginya curah hujan. 

Longsor di Kompleks Pondok Tirta Mandala Tahap 5 Blok 14 Kampung Sidamukti, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok menimpa satu unit mobil jenis minibus, Selasa (9/2/2021). 

Selain mobil, longsor tersebut juga menimpa satu unit motor. “Tidak ada korban jiwa. Hanya satu unit mobil dan motor, rusak” kata Deny.

Longsor juga terjadi di RW 09 Perumahan Permata Puri Cimanggis, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis dan di RW 11 Blok F Perumahan Gema Pesona, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. 

Dari kejadian tersebut,  petugas penanggulangan bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok langsung menuju ke lokasi longsor saat menerima laporan tentang peristiwa di tiga titik longsor tersebut.

“Anggota kami langsung mengevakuasi mobil dan motor yang tertimpa longsor di Kompleks Pondok Tirta Mandala serta meminggirkan material tanah agar bisa dilewati kendaraan,termasuk pohon tumbang di RW 09 kompleks Perumahan Permata Puri di Cimanggis,” ucapnya.

Dalam penanganan pembersihan material longsor di tiga titik ini, pihaknya ikut dibantu warga sekitar tempat kejadian. (ter)

Share :