FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Lima Motor Raib di Parkiran Pasar Cisalak, Pedagang Resah

Pasar Cisalak

Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Selama dua pekan terakhir, lima unit kendaraan roda dua atau sepeda motor raib di parkiran Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. 

Lima motor yang hilang itu milik pedagang pasar. Kejadian tersebut berlangsung pada malam hingga dini hari saat pedagang sibuk dengan aktivitas jual beli dan kondisi parkiran sepi.

Di rekaman Closed Circuit Television (CCTV), lima unit motor digasak dari parkiran di lantai satu. Pelaku diketahui lebih dari dua orang. “Dalam CCTV, pelaku berjalan menuju parkiran motor dengan melihat ke arah kanan dan kiri. Pas sampai di sepeda motor tangan pelaku langsung mengotak-atik kunci kontak motor,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cisalak Sutisna, Jumat (26/2/2021).

Pada Januari lalu, kata Sutisna, dua unit motor juga hilang dari parkiran. Akibat hal itu, pengelola pasar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cimanggis. 

Selain melapor ke Polsek Cimanggis, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok selaku pihak yang bertanggung jawab atas urusan parkir di Pasar Cisalak. 

“UPTD Pasar Cisalak dan Dishub Kota Depok sudah melakukan rapat terkait raibnya lima unit motor dari parkiran. Saya minta Dishub meningkatkan pengamanan. Harus ada yang jaga pada malam hari,” katanya. 

Akibat kejadian tersebut, sambung dia, menimbulkan keresahan para pedagang. “Mereka nggak nyaman lagi berdagang,” tukasnya.(ter)


Share :