FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Langgar Prokes, McD Ciplaz Depok Ditutup

Untitled-1

Membeludaknya antrean pengemudi ojek online di City Plaza (Ciplaz) Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Membeludaknya antrean pengemudi ojek online akibat pesanan BTS Meal membuat gerai McDonald’s (McD) yang berada di City Plaza (Ciplaz) Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, ditutup sementara, Rabu (9/6/2021).

“McD Cipaz Depok sementara waktu ini kita tutup. Yang lain buka, tapi program (BTS Meal) mereka sudah ditutup, hanya melayani yang reguler,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdianny saat dihubungi, Rabu (9/6/2021).

Lienda mengatakan, bahwa penutupan gerai ini lantaran menyebabkan kerumunan di saat pandemi Covid-19. “Alasannya, pertama melanggar protokol kesehatan. Kita masih pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Ini kan program pusat. Harusnya mereka yang di Depok memberitahukan, berkoordinasi kepada aparat penegak hukum setempat, supaya berjalannya bisa diatur ritmenya,” sebutnya.

Sesuai peraturan, kata Lienda, McD Ciplaz Depok akan dikenai konsekuensi denda akibat pelanggaran tersebut. “Sesuai aturan dikenakan denda dari Rp 5-10 juta, tapi nanti kita melihat situasi, mungkin yang kita ambil yang terkecil supaya mereka bisa setor ke bank dan mereka bisa berjalan lagi usahanya. Kan percepatan ekonomi juga lagi dibutuhkan,” imbuhnya.

“Sebelum mereka membayar denda kita tidak akan memperkenankan untuk buka dulu,” pungkasnya. (ter)

Share :