FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Kodim Lebak Bangun Jalan 6 KM di Cimarga 

Kodim Lebak

Infrastruktur yang dibangun oleh TMMD. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Komando Distrik Milliter (Kodim) 0603 Lebak melakukan pembukaan jalan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Pembangunan itu terselenggara melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi mengatakan, progres pembangunan sudah mencapai 80 persen. Dalam waktu satu bulan pasca dimulainya Pra TMMD pada bulan Februari 2021 lalu, saat ini pengerjaan TMMD yang membuka akses jalan antara Desa Gunung Anten, dan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. 

Menurutnya, pembukaan jalan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembukaan jalan sepanjang 6 Kilometer itu, pada akhir bulan Maret 2021. 

“Alhamdulillah, saat ini sudah mencapai 80 dan Insyaallah sesuai dengan target, yakni akhir Maret 2021 selesai 100 persen,” kata Dandim, Senin (8/3/2021). 

Selaim itu, Dandim mengaku telah memulai pengerjaan sasaran non fisik, yakni pembangunan Pos Kamling, dan juga Majelis Taklim di Desa Jayasari. 

“Pos Kamling sudah 100 persen selesai, sementara majelis taklim sekitar 40 persenan,” ujarnya. 

Dengan adanya Pos Kamling, kata dia, dapat meningkatkan kekompakan dan tentunya perihal keamanan masyarakat di Daerah itu. 

“Dengan adanya pos kamling serta, majelis ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dan sehingga kekompakan masyarakat dapat terjaga,” harapnya. 

Selain itu, pada bulan ini juga, pihaknya yang telah bekerjasama dengan pihak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan melakukan penyuluhan terhadap masyarakat di lokasi TMMD ini. 

“Insyaallah pada minggu ini juga kita akan melaksanakan penyuluhan kesehatan dan juga pemberdayaan masyarakat sekitar,” tandasnya. 

Sementara itu, Rizki, warga Desa Jayasari mengatakan, kekompakan TNI dalam membangun Desa telah berdampak besar bagi masyarakat sekitar. 

“Dengan dibukanya jalan ini, warga tidak perlu lagi pusing untuk mengangkut hasil bumi nya, karena akses untuk ke kebunnya sendiri sudah bisa diakses kendaraan,” tukasnya.(yas)


Share :