FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Ketua KPU Tangsel Meninggal Akibat Covid-19

Bambang Ketua KPU Tangsel Liputan 6 ok

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro (Liputan6)

Sugawa.id – Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro meninggal dunia akibat tertular Covis-19, Sabtu (12/12/2020). Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat sejak 5 Desember 2020 lalu.

Sekretaris KPU Kota Tangsel Fajar Baskaradi membenarkan kabar meninggalnya Ketua KPU Bambang Dwitoro tersebut. “Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Bambang Dwitoro pada pukul 03.40 di RS Sari Asih Ciputat. Semoga husnulkhatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” kata Fajar.

Menurut informasi, yang bersangkutan sempat menjalani tes swab Covid-19 pada 1 Desember 2020 dalam rangka kerja sama KPU Tangsel dan RS. Medika BSD dengan hasil negatif. Dan Bambang sempat ikut dalam kegiatan KPU pada tanggal 2 Desember 2020.

Namun pada tanggal 3 Desember 20 pada acara debat calon wali kota, Bambang tidak hadir karena sedang beristirahat di rumah dan kemudian menjalani rawat jalan di RS Hermina Ciputat hingga harus rawat inap di RS Sari Asih Ciputat pada 5 Desember dan dinyatakan positif covid hingga harus masuk ruangan isolasi pada 8 Desember 2020. Pada 10 Desember yang bersangkutan dikabarkan masuk ICU dan dipasang ventilator. Dan pada tanggal 12 Desember 2020 dinyatakan meninggal dunia.(elo)

Share :