FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Kepala Irda Kota Depok Sebut LHP Nasi Box Pol PP Diterbitkan Juni

Untitled-1

Kepala Irda Kota Depok Firmannudin. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Meski sudah satu bulan berlangsung, Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok menyatakan belum dapat menyimpulkan hasil pemeriksaan anggaran makan minum khususnya belanja nasi box yang diduga sangat besar dan janggal dalam kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. 

Itu disampaikan Kepala Irda Kota Depok Firmannudin saat ditanya mengenai perkembangan persoalan tersebut yang telah dilakukan sejak 26 April 2021.

“Kemarin sudah pembahasan hasil audit sementara. Ada sedikit langkah lagi yang harus dilengkapi,” kata Firmannudin saat dikonfirmasi.

Sayangnya, Firman sapaannya enggan memberitahu sudah sejauh mana pemeriksaan nasi box yang diduga sangat besar dan janggal hingga siapa saja aparatur sipil negara (ASN) yang telah dimintai keterangan. “Kalau hasilnya gak bisa kami sampaikan. Bila sudah selesai nanti akan kita sampaikan ke Kejaksaan,” ucapnya. 

Terkait pemeriksaan rutin, dikatakan Firman, waktunya sudah ditentukan. Namun saat kembali ditanyakan sampai kapan waktu pemeriksaan nasi box yang diduga sangat besar dan janggal, Firman tidak menjawab. “Kalau pemeriksaan rutin waktunya sudah ditentukan. Untuk pemeriksaan ini melihat kondisi lapangan,” imbuhnya.

“Iya, tapi kalau dibutuhkan bisa ditambah. Agar seluruh evidence yang dibutuhkan untuk penguatan simpulan dapat di telaah,” sambungnya.

Kendati demikian, Firman menegaskan bahwa hasil pemeriksaan itu akan diselesaikan oleh tim pada Juni 2021. “Kalau Polisi Pamong Praja (Pol PP) mudah-mudahan pekan pertama Juni atau paling lambat pekan kedua Juni 2021 bisa diterbitkan laporan hasil pemeriksaan (LHP)-nya,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok, Firmannudin menegaskan pihaknya sedang menelisik anggaran makan minum khususnya belanja nasi box yang dinilai sangat besar dan janggal dalam kegiatan Satgas Covid-19 di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. 

“Iya benar mas, kami lagi menelaah dan sudah menerbitkan surat tugas. Senin 26 April dimulai pemeriksaan,” kata Firman saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Sugawa.id, Rabu (5/5/2021). (ter)

Share :