FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Kemenkeu Apresiasi Keberhasilan Pemkab Tangerang Raih WTP 12 Kali Berturut

Bupati dapat penghargaan ok

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) menerima penghargaan dari Kemenkeu. (Humas Pemkab Tangerang)

Sugawa.id – Pemkab Tangerang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang atas keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kali berturut-Turut.

Pengharagan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara KPPN Tangerang I Wayan Supatra kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (21/10/2020).

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara KPPN Tangerang I Wayan Supatra mengatakan sehubungan telah dilaksanakannya rapat kerja nasional (Rakernas) akuntansi dan laporan keuangan pemerintah tahun 2020 pada tanggal 22 s/d 24 September 2020 secara daring, Menteri Keuangan RI telah memberikan penghargaan kepada Pemkab/Pemkot yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut-turut sejak tahun 2010 sampai dengan 2019.

“Maka atas nama Menteri Keuangan kami diminta untuk menyampaikan penghargaan ini kepada pemerintah daerah yang sudah berhasil meraih WTP lebih dari 10 kali. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai kepada Bapak Bupati Tangerang beserta seluruh pejabat dan pegawai di pemerintahan Kabupaten Tangerang” ujar Wayan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih dan juga memberikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui KPPN Tangerang yang telah mempercayakan Pemkab Tangerang mendapatkan predikat WTP yang ke-12 kalinya secara berturut-turut.

“Keberhasilan yang diraih ini adalah berkat kerja keras, tanggung jawab serta komitmen kuat aparatur Pemkab Tangerang untuk terus melaksanakan dan menyempurnakan serta mewujudkan tata kelola dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik kepada masyarakat,” ujar Zaki.

Bupati berharap Pemkab dapat terus memberikan layanan inovasi serta terobosan-terobosan dalam rangka pelayanan publik dan juga sektor pengelolaan keuangan daerah yang menjadi faktor penting dalam keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan pada saat ini “Mudah-mudahan Pemkab Tangerang bisa selalu berupaya menyelenggarakan pemerintahan daerah mengacu kepada pengelolaan keuangan yang lebih baik, transparan dan juga akuntabel,” katanya. (wib)

Share :