FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Kejari Depok Gelar Seminar Bertajuk Mengenal Lebih Dekat Kejaksaan dan Sistem Peradilan Pidana Indonesia

Untitled-3

Kejaksaan Negeri Depok mengadakan seminar online melalui zoom meeting yang bertema Mengenal Lebih Dekat Institusi Kejaksaan serta Sistem Peradilan Pidana di Indonesia, Selasa (13/7/2021). (Foto: Ist)

 

 

 

Sugawa.id – Kejaksaan Negeri Depok mengadakan seminar online melalui zoom meeting yang bertema Mengenal Lebih Dekat Institusi Kejaksaan serta Sistem Peradilan Pidana di Indonesia, Selasa (13/7/2021). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang biasanya dirayakan pada 22 Juli.

“Seminar online ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan sebagai wujud memberikan penerangan hukum kepada masyarakat, saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta untuk lebih jelas mengetahui mengenai Kejaksaan dan sistem peradilan,” ucap Juru Bicara Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Herlangga Wisnu Murdianto kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Herlangga mengungkapkan, bahwa seminar online tersebut dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro yang menjelaskan mengenai institusi Kejaksaan Republik Indonesia. Lalu, dilanjutkan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Arief Syafriyanto yang menjelaskan soal sistem peradilan pidana di Indonesia.

Seminar tersebut diikuti lebih dari 200 peserta baik itu mahasiswa, wartawan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun masyarakat umum.

“Antusias para peserta dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber sangat baik. Kami (Kejari Depok,red) berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh para peserta seminar, melihat antusiasme ini kedepannya kami akan merancang kembali kegiatan seperti ini dengan berbagai tema yang sedang menjadi keresahan atau pertanyaan masyarakat,” tutupnya.(ter)

Share :